Rabu, 11 Januari 2012

tulisan 10

PERBEDAAN antara WANITA dan PRIA …

Pada zaman modern ini, banyak orang-orang terutama wanita memproklamasikan bahwa sekarang ini adalah zaman emansipasi wanita. Hal itu dapat diartikan sebagai adanya tingkat kesetaraan dan kedudukan yang sama antara wanita dan pria. Para wanita sangat setuju dengan adanya pencetus emansipasi wanita yakni Ibu Kita Kartini. Tetapi menurut beberapa ahli, wanita dan pria tetap memiliki perbedaan yang pada dasarnya tidak dapat diubah.
Seperti perbedaan otak wanita dan pria :
• Pada pria, otak cenderung memiliki spasial yang lebih kompleks seperti kemampuan merancang secara mekanis. Maka dari itu pria suka sekali mengotak atik kendaraan.
• Daerah korteks pria lebih banyak tersedot untuk melakukan fungsi-fungsi spasial dan cenderung memberi porsi sedikit pada penggunaan kata-kata. Corpus collosum pria lebih kecil dibandingkan wanita.
• Otak wanita lebih banyak mengandung serotonin yang membuatnya bersikap tenang. Tak aneh jika wanita lebih kalem ketika menanggapi ancaman yang melibatkan fisik.
• Pusat memori pada otak wanita lebih besar dibandingkan otak pria. Maka dari itu wanita mampu mengingat hal-hal yang bersifat detail.

Dengan beberapa analisis diatas tersebut dapat dinyatakan bahwa wanita dan pria memiliki perbedaan secara nonfisik maupn secara fisik. Meskipun, saat ini sudah dikenal dengan zaman emansipasi wanita, hal tersebut tidak dapat mengubah fakta yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar